Sayur Bobor ala Cah Ngawi

Sayur bobor
Sayur Bobor Bayam


Assalamu'alaikum. Hi, all. How are you today? I am fine here and you? Hihihi 😁.... Teman teman sudah makan apa belum nich? Resep kali ini adalah SAYUR BOBOR ALA CAH NGAWI. Sudah pernahkah Anda makan dengan sayur bobor ini? Belum tahu cara membuat sayur bobor? Ikuti terus artikel yang satu ini dan anda pasti akan mendapatkan resep masakan sayur bobor bayam ini.

Waktu aku masih sekolah dulu ibu aku sering memasak sayuran bayam dan cara memasaknya menggunakan santan. Dan ternyata nama sayur bayam yang berkuah santan tersebut adalah sayur bobor. Sayurnya segar dan tidak pedas. Sangat cocok dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga termasuk balita anda. Anda ingin mencoba untuk membuat masakan sayur bobor bayam segar ini, ikuti terus tips-tips yang akan aku jabarkan dibawah ini!

Sebelum memasak sayur bobor ini alangkah baiknya jika kita mempersiapkan segala macam bahan dan bumbu yang akan kita gunakan untuk membuat sayur bobor ini. Apa saja bahannya? Lihat dibawah ini yuk resepnya!

Bahan untuk membuat sayur bobor adalah sebagai berikut:

  • Bayam 1 ikat
  • Santan kental dari 1/4 butir kelapa atau 1 kemasan instan yang kecil
  • Penyedap rasa secukupnya (boleh diskip)
  • Garam 1 sendok teh
  • Air 300 sampai 500 ml




Bumbu halus yang dibutuhkan adalah:


  • Bawang merah 4 siung
  • Bawang putih 1 siung
  • Ketumbar 1/2 sendok teh
  • 1 iris tempe

Cara memasak sayur bobor bayam ini adalah sebagai berikut:

  1. Pertama kali adalah petik bayam atau potong - potong letakkan dalam baskom kemudian cuci bersih dan sisihkan
  2. Rebus air dalam panci sampai mendidih dengan api sedang
  3. Setelah air mendidih masukkan bayam biarkan sampai agak layu
  4. Masukkan bumbu halus dan aduk aduk
  5. Masukkan garam secukupnya
  6. Masukkan santan biarkan mendidih sampai bayam matang
  7. Masukkan penyedap masakan jika suka
  8. Segera tes rasa
  9. Apabila kurang garam dapat ditambahkan garam
  10. Jika tidak suka dengan penyedap masakan dapat ditambahkan gula sejumlah saja atau seujung sendok teh
  11. Apabila rasa sudah cukup enak menurut Anda segera matikan api
  12. Sajikan SAYUR BOBOR ALA CAH NGAWI dalam mangkok atau wadah
  13. Nikmati SAYUR BOBOR ini dengan nasi  hangat tambahkan sambal tomat, dengan lauk tempe goreng tepung dan peyek teri heemmm... Yummy... Segar dimakan disiang hari pas cuaca panas begini. Wow.... Bisa bisa nambah lagi nih makan siangnya! Hihihi...
  14. Selamat mencoba dirumah!

Oya teman, untuk membuat sayur bobor ini anda dapat mengkombinasikan sayur bobor ini dengan beberapa macam sayuran. Misalnya bayam dikombinasikan dengan kacang panjang, atau bayam dikombinasikan dengan labu air, atau bisa juga  sayuran yang lainnya. 

Itulah resep membuat sayur bobor bayam segar ala Cah Ngawi. Silahkan berkunjung di artikel yang lain juga. Banyak resep dari Jawa timur yang dapat anda coba sendiri dirumah masing masing. Misalnya sayur asem ala jawa timur, atau sayur menir alias jangan menir yang berkuah bening.  Jangan pernah minder bila Anda belum bisa memasak. Don't worry alias jangan khawatir. Buka saja blog masakanku ini, masakan orang Indonesia yang sederhana tapi mantap lezatnya. yaitu resepdapuresusana.blogspot.com anda akan mudah untuk belajar memasak makanan yang sederhana tapi lezat dan sangat disukai oleh orang Indonesia. Tinggal ikuti petunjuk cara memasaknya insyaallah anda akan dapat menyajikan menu masakan yang spesial untuk keluarga yang anda sayangi. Let's go! Tunggu apa lagi?!

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga artikel resep membuat sayur bobor ini dapat memberikan manfaat bagi anda dan selamat belajar memasak. Semoga keluarga Anda bahagia dengan masakan dan menu yang Anda sajikan setiap harinya. Akhirnya aku ucapkan sampai ketemu di menu berikutnya. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu. See you all. Bye bye....




Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Rujak Buah

Resep membuat kue gandos dari jawa timur

Cara membuat kue gendar