Posts

Showing posts from 2018

Cara membuat puding sedot atau pudot

Image
Puding sedot Assalamu'alaikum sahabat. Kali ini yang kita bahas adalah pudot atau puding sedot. Aku ingin bagikan ide kreatif ini kepada sahabat semua... Yaitu cara membuat puding. Puding sedot atau pudot. Baca ini juga: cara membuat rujak buah Bisa dibayangkan tidak sahabat??? kita lagi makan puding biasanya disendokin bukan?! Tetapi dizaman sekarang, puding cara makanya disedot pakai sedotan lho sahabat. Jadi...  tidak perlu memakai sendok lagi. Dan, ini adalah cara yang paling praktis dan instan lho sahabat.... Jadi kalau ada yang bertanya tentang apa sih pudot itu? Pudot adalah puding yang cara makanya disedot pakai sedotan. Terkadang kita bingung dan penasaran gimana caranya membuat pudot ini? Susah gak sih bikinya? Gimana sih cara bikin pudot ? Teng teng.... Dan sahabat jangan kuwatir yah..... Alias don't worry.... Postingan aku kali ini adalah membahas tentang resep membuat puding sedot yang enak mak nyosss rasanya..... Jadi sahabat boleh bersuka ria

Cara memasak ikan bawal goreng

Image
                    Ikan Bawal goreng Assalamu'alaikum. Hari ini aku lagi malas masak sayur. Jadi, hari ini aku akan memasak ikan bawal goreng sederhana tapi rasanya, emmmm.... mantaaaappp bro.... Tadi pagi aku sudah beli ikan bawal, ya... hanya 2 ekor saja sahabat. Harganya Rp.27.000,00 setengah kilogram. Dua ekor Cukuplah buat makan siang hari ini sahabat. Mungkin suka: cara membuat nasi goreng jamur tiram goreng tepung crispy resep puding sedot atau pudot resep sayur tahu krupuk kulit sayur menir jawa timur resep membuat es lilin kacang hijau cara membuat es roti Sambal kecap Entah kenapa aku pinginnya makan siang sama ikan bawal goreng dan makanya nich.... Pakai sambal kecap manis yang cabe rawit hijaunya dan bawang merahnya tak perlu diulek tapi diiris iris saja sahabat plus tomat buah yang segar diiris iris dadu dicampurinya dech. Dan jangan lupa taburin bawang goreng tepung yang crispy dan kriuk kriuk gitu. Emmmm... Menggugah selera banget deh poko

Cara Membuat Nasi Goreng

Image
Assalamu'alaikum. Makan nasi goreng yuk sahabat! Tapi gak usah beli... Kita bikin nasi goreng sendiri aja yaa.... Setuju?! Yang gampang saja ya sahabat. Jangan ada ribet gitu lho.... Seperti yang ini nich.... Nasgor Apa saja sih bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat masakan nasgor sederhana ini? Tenang sahabat yang penting adalah ada nasi putih. Ini adalah bahan yang paling pokok. Kalau tidak ada nasi putih apa yang mau di goreng sahabat? Hehehe... Bercanda sahabat. Jangan marah ya.... Kunjungi ini: perjalananku2016.blogspot.com Bahan : Yuk sahabat kita siapkan nasi putihnya... Satu piring full ya sahabat. Garam 1/2 sendok teh Penyedap masakan sesuai selera Tomat 1 buah untuk toping aja sih Minyak untuk menggoreng Telur ayam 1 butir Kecap manis secukupnya Bawang goreng secukupnya Daun bawang iris secukupnya Timun untuk topping dan juga lalapannya Kemudian siapkan juga bumbu bumbunya... Seperti dibawah ini: cabai merah keriting 3 buah Caba

Resep Membuat Telur Dadar

Image
Assalamu'alaikum. Sudah pernahkah anda membuat masakan Telur dadar ?? Heeemmmm.... yummy pastinya. Dan enak banget rasanya. Dan dijamin halal bunda,hihihi... Cocok banget buat menu makanan sehat untuk keluarga bunda. Telur dadar                      Tonton video DIY Mampir dulu disini:  cara membuat es roti Perlu kita ketahui bahwa Telur banyak manfaatnya dan kandungan gizinya yang terdapat di dalam Telur sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Pengen tahu apa saja sih gizi yang terdapat pada telur ini??? Yuk... ikutin yang berikut ini... Telur mengandung zat zat gizi seperti tersebut di bawah ini: Kalori Vitamin A Vitamin B kompleks Lemak Protein Kolesterol Baca :  ikan cuek tumis Apa sih fungsi zat zat yang terdapat pada sebutir telur apabila dikonsumsi oleh manusia? Dan ini jawabannya.... Manfaat telur apabila dikonsumsi oleh manusia adalah sebagai berikut: Mengubah zat protein menjadi asam amino dalam tubuh Mempr

Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana

Image
Assalamu'alaikum sahabat. Lagi laper yaa..??? Hayoo ngaku... lagi laper kaaannn?!.... hihihi.... Suka  kah sahabat dengan makanan yang satu ini??? Ya... Nasi goreng. Postingan kali ini aku akan mencoba untuk membuat nasi goreng sederhana. Buat obat laper sahabat biar tambah laper hahaha... Uupzz... Maaf.... hehehe... Baca : sayur menir jawa timur jamur tiram goreng tepung crispy resep teri bumbu cabai ikan cuek tumis Nasi goreng         Kunjungi dan tonton video ini Walaupun bumbu nasi goreng ini sangat gampang dan sederhana banget alias gak banyak membutuhkan bumbu. Tapi rasanya, emmmm..... yummy bingit lho sahabat. Mau coba?! Eits.... Bikin nasi Goreng Sederhana sendiri aja ya sahabat.... Gampang kok! Dan mudah banget. Mau coba buat masak nasi goreng sederhana sendiri dirumah? Ikuti terus artikel ini... Dan baca sampai abis ya sahabat. Sebelumnya kita harus menyiapkan segala kebutuhan untuk membuat nasi goreng ini. Apa saja sih yang harus disiapkan untuk mema

SAYUR MENIR ALA JAWA TIMUR

Image
SAYUR MENIR Masakan dari jawa timur banyak macam dan ragamnya. Salah satunya adalah sayur menir  (atau jangan menir dalam bahasa jawanya. Apa ada yang belum tau apa sih  sayur menir  itu? Aku adalah salah satu orang jawa yang lagi merantau di jakarta. Aku suka sekali kangen dengan keluargaku dikampung. Dan diperantauan ini aku selalu ingin makan apa yang sering aku makan waktu kumpul dengan keluarga di kampung.  Sayur ini bahan utamanya adalah bayam. Dan dapat juga ditambah dengan sayuran lainnya misalkan pepaya muda atau boleh juga ditambahkan dengan buah jagung manis. Baca resep yang lain: cara membuat peyek kacang tanah jamur tiram goreng tepung crispy resep-membuat orek tempe pedas manis Es lemon tea magic Sayur sop Baca ini juga: manfaat jeruk nipis untuk kesehatan Nah kali ini akan aku bocorkan rahasia membuat masakan sayur menir ini ke kalian semua sister. Yuk...kita siapkan semua bahan bahanya sister.... Bahan-bahan yang h

Resep Teri Bumbu Cabai

Image
Teri Tawar Bumbu Caba i Assalamu'alaikum sahabat. Ketemu lagi di sini di blog RESEP DAPURE SUSANA dengan alamat  https://resepdapuresusana.blogspot.com  Postingan kali ini adalah berjudul RESEP TERI BUMBU CABAI . Sahabat doyan makan terikah?? Ya... Teri yaitu ikan yang kecil kecil itu... Ikan kecil yang sudah dijemur dan kering. Awet dapat disimpan lama lho sahabat dapure susana. Dan kalo dimasaaaak.....emmmm, yummy sahabat. Tapi sahabat, yang kita mo masak disini ialah teri tawar yaitu teri yang tidak digaramin. Alias tawar sahabat. Mampir disini dulu mungkin anda suka ini:  ikan cuek tumis jamur tiram goreng tepung crispy cara membuat peyek kacang tanah resep sayur asem dari jawa timur Kandungan zat gizi yang terdapat pada teri sama lho sama ikan ikan lainnya. Jadi,kalau sahabat lagi bokek nich, terus kepingin makan ikan and ternyata dokunya kurang,hihihi....beli aja teri . Dan disini aku kasih resep praktis untuk memasaknya... Penasaran bagaimana cara memas

Cara membuat Es Roti

Image
Es Roti Assalamualaikum...  ES ROTI .  Atau es kue. Masih ingat gak yaa gaes....makanan atau jajanan jaman dulu alias jadul ini? hehehe.... Iya... Soalnya Kali ini aku membahas cara membuat es roti.  Mungkin anda suka: resep membuat es lilin kacang hijau sayur menir ala jawa timur jamur tiram goreng tepung crispy Ada artikel menarik yang membahas tentang tanaman yang dapat digunakan sebagai bahan obat gaes, mampir   khasiat kunyit bagi kesehatan Sebenarnya ada sebuah cerita sebelum aku memposting artikel cara membuat es roti ini. Jadi, ceritanya begini...... Kemarin lusa suamiku minta di bikinin  Es Roti gaes... Dan dibawalah es roti ini ke bengkel tempat ia bekerja dan di bagiin_lah es tersebut kepada teman teman kerjanya dan tamunya disitu. Banyak banget komentar mereka. Ada yang bilang es apa ini? Inikan es jaman aku masih SD . Inikan es jaman dulu. Inikan jajanan favorit aku waktu SD.  Inikan es jadul . Dan banyak lagi komentar lainnya. Suamiku sih

Resep membuat es lilin kacang hijau

Image
Es Lilin/Es Mambo Assalamu'alaikum.... Hi, semua... jumpa lagi disini di blog kumpulan resep masakan orang Indonesia yang sederhana tapi mantap rasanya yaitu blog  resepdapuresusana.blogspot.com  Postingan kali ini adalah cara membuat es lilin kacang hijau . Pernahkah Anda minum ES LILIN ATAU ES MAMBO seperti ini??? Sebelum dilanjutkan baca ini dulu: tumis kacang panjang sayur menir ala jawa timur jamur tiram goreng tepung crispy Yaa... Artikel dipostingan aku kali ini akan membahas tentang BAGAIMANA CARA MEMBUAT ES LILIN ATAU ES MAMBO ? Es yang sangat disukai oleh anak anak dan juga sangat aku dan keluargaku sukai gaes. Pingin tahu bagaimana cara membuat es lilin ini? Yuk, kita mulai menyiapkan semua bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat es lilin atau es Mambo seperti yang satu ini!  Oya, gaes.... Yang perlu diketahui adalah bahan bahan yang digunakan untuk membuat es lilin ini sangat gampang dan praktis. Dan gak perlu pemanis buatan. Pokoknya di

Ikan Cuek Tumis

Image
Tumis Ikan Cuek Assalamualaikum. Hi,semuanya... Sudah pernah kah anda makan IKAN CUEK ? Ya...kali ini saya akan memposting resep masakan ikan Cuek.  Nah... untuk lebih tepatnya adalah memasak IKAN CUEK TUMIS.  Resep lainnya klik disini:  cara membuat peyek kacang tanah Jamur tiram goreng Krispy sayur labu siam resep sayur asem dari jawa timur Sebelum dilanjutkan mampir disini:  http://perjalananku2016.blogspot Berisi tentang sebuah perjalanan jalan jalan dan belanja. Sebelum melanjutkan untuk menyiapkan bahan dan bumbu bumbu yang dibutuhkan,yuk intip kandungan zat gizi pada ikan Cuek ini Buu... Lihat dibawah ini: Protein Lemak Vitamin A, vitamin D, vitamin B6,B12 Mineral Zat besi Selenium Yodium Seng Kalori Kolesterol Dan lain lain Nah,itu zat gizi yang terkandung dalam tubuh si ikan Cuek ini. Oleh karena itu jangan ragu untuk selalu konsumsi makanan yang berbahan ikan. Gizinya itu lho.... Sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh kita untuk kelangsung