Cara membuat puding sedot atau pudot

Puding sedot
Puding sedot


Assalamu'alaikum sahabat. Kali ini yang kita bahas adalah pudot atau puding sedot. Aku ingin bagikan ide kreatif ini kepada sahabat semua... Yaitu cara membuat puding. Puding sedot atau pudot.

Baca ini juga:
cara membuat rujak buah

Bisa dibayangkan tidak sahabat??? kita lagi makan puding biasanya disendokin bukan?! Tetapi dizaman sekarang, puding cara makanya disedot pakai sedotan lho sahabat. Jadi...  tidak perlu memakai sendok lagi. Dan, ini adalah cara yang paling praktis dan instan lho sahabat.... Jadi kalau ada yang bertanya tentang apa sih pudot itu? Pudot adalah puding yang cara makanya disedot pakai sedotan.

Terkadang kita bingung dan penasaran gimana caranya membuat pudot ini? Susah gak sih bikinya? Gimana sih cara bikin pudot? Teng teng.... Dan sahabat jangan kuwatir yah..... Alias don't worry.... Postingan aku kali ini adalah membahas tentang resep membuat puding sedot yang enak mak nyosss rasanya..... Jadi sahabat boleh bersuka ria ya... hihihi... janganlah bersedih... dan janganlah sahabat berputus asa.....  Aku akan bocorin caranya di Resep Dapure Susana, dan sahabat semua harus bersemangat. Oke sahabat?!
Ookeelaaaahhhh.......

Resep yang lain klik link dibawah ini:

Yang suka jalan jalan dan belanja klik link dibawah ini:



Oya sahabat yang kepingin buka usaha kecil-kecilan dirumah boleh lho ide membuat puding sedot ini dipakai untuk memulai membuka usaha jualan makanan ringan dirumah. Dan selain puding, sahabat dapat juga jualan es lilin kacang hijau klik caranya disini. Dan sahabat bisa juga lho bikin es roti buat teman tambahan menu jualan supaya ada pilihan menunya hihihi.... lihat cara bikinnya disini. Lumayan lho sahabat..... Sok atuh.... bisa dicobain resepnya.... Hihihi...
Oya sahabat, semua makanan diatas seperti es lilin, es roti, pudot tidak membutuhkan banyak bahan alias simpel. Dan gak perlu kocek lebih untuk modal belanja bahannya. Taaapiiii..... Untung yang sahabat bisa dapatkan adalah berjibuuuunnn.... Insya'allah sahabat. Hehehe.....

Tonton video DIY ini mungkin anda suka:



Sekarang waktunya kita menyiapkan semua bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding sedot ini sahabat. Apa saja sih bahan bahan untuk membuat pudot yang enak bingit ini? Yuk, lihat dibawah ini!


Bahan bahan untuk membuat puding sedot adalah:


  • 1 bungkus powder agar agar atau jelly
  • 1 saset santan kental (aku pakai kara)
  • 1 saset susu kental manis (aku pakai merk bendera)
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 2 sendok sayur
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • Beberapa pewarna makanan ( aku pakai pewarna dari serbuk minuman ringan yang dijual di warung seperti nutrisari,Milo,jasjus dan lain lain
  • Air 1 1/2 liter kalo kurang encer bisa ditambahkan air lagi 
  • 1 saset vanili
  • Plastik standing pouch
  • Sedotan

Mampir disini juga: cara membuat perkedel kentang


Itulah semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding sedot. Apabila sahabat tidak suka dengan susu, sahabat dapat menggantikan susunya dengan menggunakan santan. Begitu pula sebaliknya,apabila sahabat tidak suka yang bersantan gunakan saja susu dan susunya boleh memakai susu cair ataupun susu kental manis. Pokoknya, suka suka sahabat saja dech.... hihihi.... Yang terpenting rasanya....hemmm... Oke dong yang..... hehehe...


Kunjungi:







Dan cara membuat puding sedot aneka rasa adalah sebagai berikut:

  • Ambil panci
  • Masukkan gula pasir kedalam panci
  • Masukkan vanili
  • Masukkan garam
  • Masukkan bubuk agar agar
  • Aduk rata
  • Masukkan santan
  • Masukkan susu
  • masukkan air sedikit demi sedikit dan aduk terus sampai merata
  • Setelah merata dan tidak bergerombol masak diatas kompor dengan api kecil
  • Aduk terus sampai mendidih
  • Setelah mendidih segera angkat.
  • Bagi beberapa bagian kedalam wadah
  • Berilah warna masing masing bagian dengan pewarna makanan
  • Atau kalian dapat menambahkan bubuk minuman seperti Milo atau nutrisari aneka rasa atau produk minuman yang lainnya
  • Aduk terus sampai warna merata dan uap panas hilang.
  • Masukkan kedalam kantong plastik standing pouch
  • Untuk memudahkan menuang adonan puding kedalam plastik gunakan gelas ukur atau teko kecil
  • Setelah adonan habis biarkan dingin dahulu
  • Setelah dingin masukkan ke dalam kulkas (bukan di freezer ya sahabat)
  • Setelah setengah jam lihatlah puding sedot sudah jadi
  • Dan puding sedot siap untuk diseruput hihihi...
  • Dan selamat menikmati pudot nya ya sahabat.

Pudot
Pudot



Baca:


Sekian artikel resep membuat puding sedot ini, aku buat untuk kalian yang membutuhkan banget resep ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan sahabat dan kalian semua dimana saja anda berada. Kalau sahabat suka boleh lho berkunjung di blog aku dialamat resepdapuresusana.blogspot.com anda akan dapat melihat dan mencari resep resep masakan yang anda butuhkan.
Dan sahabat boleh juga mampir diblog aku yang lain, Klik aja Alamat ini tanamanberkhasiat18.blogspot.com atau sahabat dapat klik alamat ini susanbelajar.blogspot.com terima kasih. Wassalam.

Kunjungi resep yang lain klik link dibawah ini:



Kata kunci pencarian:





Comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

SAYUR MENIR ALA JAWA TIMUR

RESEP SAYUR LODEH